KULTUM SINGKAT


Assalamu  ‘alaikum warohmatullahi wabarakatuh
                                          
            Alhamdulillahi robbil ‘alamiin
            Wassholatu wassholamu ‘alamursaliin
            Wa’ala alihi washohbihi ajmaiin
            Ashadu alla ilahaillalloh
            Waashadu anna muhammadan ‘abduhu warosuluh. Amma Ba’du !

Teman-teman yang saya muliakan,

Marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah swt, yang telah memberikan kita nikmat kesehatan jasmani dan rohani, sehingga kita bisa hadir dalam acara peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1433 Hijriyah, tanpa ada halangan sesuatu apapun.
Sholawat serta salam semoga senantiasa tercurahkan kepada junjungan Nabi besar kita Muhammad SAW. Nabi yang menjadi suritauladan bagi kita sekalian.

Teman sekalian yang sama berbahagia,

Dalam memasuki tahun baru Islam ini, mari kita isi dengan tinta emas. Dengan kata lain mari kita isi dengan amalan-amalan yang diridhoi Allah SWT serta belajar dengan tekun. Sebab dengan bertambahnya tahun 1432 Hijriyah ini berarti kita telah diberi kesempatan oleh Allah untuk berkiprah di muka bumi ini. Kalau kesempatan ini tidak kita gunakan sebaik-baiknya berarti kita akan rugi selama-lamanya.

Dalam hal ini Allah berfirman (Q. S. Al-Ashr)
ÎŽóÇyèø9$#ur ÇÊÈ   ¨bÎ) z`»|¡SM}$# Å"s9 AŽô£äz ÇËÈ   žwÎ) tûïÏ%©!$# (#qãZtB#uä (#qè=ÏJtãur ÏM»ysÎ=»¢Á9$# (#öq|¹#uqs?ur Èd,ysø9$$Î/ (#öq|¹#uqs?ur ÎŽö9¢Á9$$Î/ ÇÌÈ    
1. demi masa.
2. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian,
3. kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.

Memang waktu itu harus kita pergunakan dengan sebaik-baiknya. Waktu itu adalah uang, waktu itu adalah ibarat pedang. Barang siapa yang tidak bisa menggunakan pedang itu, orang itu sendiri yang akan dipenggalnya.
Sekali lagi marilah kita berlomba-lomba mencari kebaikan dan belajarlah ….. belajarlah terus dalam menuntut ilmu. Ketahuilah bahwa kehidupan dunia inilah yang menentukan baik dan celakanya hidup seseorang di akhirat nanti.

Teman sekalian yang saya muliakan,

Demikian pidato yang dapat saya sampaikan, kurang dan lebihnya saya mohon maaf .
Billahi taufiq walhidayah,

Wassalamu ‘alaikum warohmatullahi wabarakatuh .

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOAL BAHASA ARAB KLS V MI